Main Menu

Penting

Calendar

June 2019
S M T W T F S
1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30

[updated] Grandpuja 100 Deities dan Guru Zambhala oleh H.E. Zurmang Gharwang Rinpoche XII

H.E. Zurmang Gharwang Rinpoche XII sebagai pimpinan tertinggi Silsilah Bisikan Dakini Zurmang (Zurmang Whispering Lineage) telah mengadakan serangkaian Grandpuja (di Medan & Jakarta), inisiasi, serta pembabaran Dharma tentang Zurmang Whispering Lineage Ngondro di seluruh center Indonesia. Acara yang amat langka dan penting ini diadakan mulai bulan Juni hinggga Juli 2012, yang jadwal lengkapnya dapat dilihat disini. Biografi singkat H.E. Zurmang Gharwarng Rinpoche XII dapat dilihat disini, dan brosur grandpuja untuk wilayah jakarta dapat dilihat disini.

Latihan 100 Yidam :

Latihan 100 Yidam yang berhubungan dengan Bardo Thodol berasal dari Guru Rinpoche (Padmasambhava) dan ditemukan kembali sebagai Terma pada abad ke 14 oleh seorang Terton bernama Karma Lingpa, yang terdiri dari 58 Yidam berwujud murka dan 42 Yidam berwujud damai yang berpusat di cakra hati, tenggorokan dan mahkota, dan kemudian di seluruh saluran energi serta nadi tubuh. Latihan ini dianggap sebagai bagian dari Tantra sebelah dalam yang berhubungan dengan Yidam Vajrasattva.
Ke 100 Yidam berwujud murka dan damai muncul dalam bardo. Dalam penglihatan jernih realitas spiritual ini, seseorang menjumpai baik aspek lembut (atau damai) maupun aspek menyeramkan (atau murka) dari hakikat Yidam - dan demikian pula dari diri sendiri.
Dan melalui latihan Dharma yang mendalam ini, seseorang akan memurnikan semua kualitas negatif berikut noda batin, dan mengenali para Yidam dalam bardo saat mereka muncul, serta pada akhirnya akan mencapai pembebasan.

Guru Zambhala :

Dengan motivasi yang benar serta usaha memberikan persembahan-persembahan terus menerus, seseorang akan diberkahi panjang umur, kesehatan yang baik, kekayaan, kebajikan serta seseorang akan disukai serta dihormati dan terbebas dari segala penyakit dan halangan, serta membantu seseorang untuk memurnikan karma negatif pada saat ini maupun karma negatif yang telah terakumulasikan pada masa lampau dan juga mengumpulkan jasa kebajikan yang tidak terhingga untuk kehidupan yang akan datang.

 

Bagi umat di kota Medan dan Jakarta yang hadir pada hari terakhir Grandpuja (hari minggu, 10 Juni 2012 untuk kota Medan & pada hari minggu, 8 Juli 2012 di jakarta), Rinpoche berkenan membagikan pasir mandala 100 Yidam yang amat berharga kepada semua umat yang hadir. Harap hubungi panitia di kota anda ......

 

 

Jika tidak ada halangan, Rinpoche berkenan memberikan blessing Rupang Zambhala yang merupakan sebuah TERMA yang amat terkenal, yang pernah di titipkan oleh H.E. Zurmang Gharwang Rinpoche XI pada ibu beliau di kehidupan yang lalu.... informasi singkat tentang Terma rupang Zambhala ini dapat dilihat disini.

 

Berikut dapat dilihat photo pasir mandala yang baru selesai di buat di center Zurmang Kagyud Singapore ( 31 Mei 2012 ).