Home

Puja Mahakala menjelang imlek 2015

Tashi Delek,

mahakalaDalam rangka Tahun Baru Imlek & Tahun Baru Lunar Tibetan yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 19 Februari 2015 , ZKBC Jakarta telah mengadakan serangkaian Puja Mahakala yang memiliki fungsi dan manfaat untuk melindungi seseorang dari halangan-halangan, ketidak-beruntungan dan energi negatif yang mungkin akan di hadapi di masa yang akan datang, serta untuk membawa kesuksesan, baik aktifitas duniawi maupun spiritual.

Acara kali ini telah dipimpin oleh  residen Lama (Lama Jigme Norbu) dan Ani Tashi. Puja Mahakala adalah puja yang ditujukan khusus bagi pelindung Dharma (Mahakala dan para pengikutnya). Puja ini merupakan puja yang sangat mendalam dan mempunyai kekuatan yang sangat besar, terutama pada kalpa/jaman dimana dunia sudah dicemari oleh penyakit, kemiskinan, peperangan, dll.

Dalam puja ini kita memohon perlindungan dari Pelindung Dharma Mahakala (yang merupakan emanasi dari Chakrasamvara dalam bentuk wrathfull atau garang) agar kita terbebas dari segala macam kekuatan negatif , seperti disakiti oleh para mahluk halus, dewa-dewa gunung, roh-roh jahat, para hantu, ataupun black magic. Selain itu kita juga memohon agar kita dapat dilindungi dimanapun kita berada, serta memperoleh kekuatan positif seperti kemakmuran, kesehatan, umur panjang, dll.

Latihan ini juga dapat mengurangi terjadinya peperangan, berjangkitnya wabah penyakit, serta umat dapat terbebas dari semua jenis hal-hal buruk yang tidak diharapkan - di negara manapun puja ini diadakan.

Selain Puja Mahakala , juga akan diadakan Tsog Puja Mahakala dan dapat diikuti oleh umat. Keseluruhan acara telah diisi dengan jadwal sebagai berikut :


(Bagi umat di kota lain, harap hubungi center di kota anda).

Hari Selasa, 17 Februari 2015

Jam

09.30 - 12.00

Mahakala Puja

 

14.30 - 18.00

Mahakala Puja

 

19.00 - 21.00

Mahakala Puja (umum)

Hari Rabu, 18 Februari 2015

Jam

09.00 - 12.00

Mahakala Puja

 

14.30 - 17.00

Tsog Puja Mahakala (umum)

Hari Kamis, 19 Februari 2015

Jam                

10.00 - 12.00                                                  

Puja syukur atas keajaiban yang dilakukan oleh sang Buddha, 8 benda keberuntungan, persembahan Mandala & Khata kepada H.H. Gyalwa Karmapa dan H.E. Zurmang Gharwang Rinpoche, Trungmase Guru Yoga, doa keberuntungan dari Guru Zambhala

Catatan :

  1. Formulir nama untuk dedikasi dapat diperoleh di ZKBC Jakarta, Jl. Cideng Barat No.8 - Jakarta Pusat, atau dapat di download melalui link berikut :
    Form dalam format Excel
    Form dalam format Pdf => (setelah halaman terbuka, click tombol SAVE di bagian kiri atas).
    Formulir mohon di print, diisi dan di kumpulkan paling lambat hari Minggu, tanggal 15 Februari 2015.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.